Social Icons

Pages

Friday, June 19, 2009

Infaq yes, sodaqoh ok, surga oye!

Ditulis oleh faizmh™ di/pada September 5, 2008

Hm…kalimat diatas gak sengaja ku baca di salah satu stiker di sebuah motor ketika berhenti diperempatan lampu merah mirota kampus. Simpel dan biasa aja desainnya…yang buat menarik itu ya kata-kata itu…Infaq, Sodaqoh, Surga…Apakah saya sudah melakukan dua hal itu untuk mendapatkan surga?

Aku mungkin bukan Abunawas yang berdoa dan menjelaskan pada Tuhan bahwa aku adalah orang yang gak layak untuk surganya…aku merasa layak dan pantas, tapi apakah Tuhan menganggap aku pantas?

Dalam setiap ibadahku…hablun minallah dan hablun minannas, aku selalu berusaha seimbang. Namun memang gak ada yang sempurna kan? Makanya, saya dulu pernah denger ceramahnya Zainuddin MZ di radio bahwa di surga nanti ada banyak banget pintu masuknya, yang tercipta dari perbuatan amal baik ibadahnya…kata beliau, ada pintu yang bahkan tercipta dari amal baik manusia yang selalu tersenyum, nanti pintu itu akan dilewati orang-orang selalu tersenyum untuk orang lain. Benarkah itu? Saya tidak pernah meragukan itu…

BTW, masih ingat rukun iman? Apa sajakah?

Kalau rukun islam masih ingat?

Apakah al-quran, sajadah, sarung, atau mukenamu masih hanya menjadi penghias kamarmu?

Apakah salat kamu masih satu minggu sekali? Cuma waktu salat jumat? Atau mungkin satu atau dua kali setahun pada waktu sholat ied?

No comments:

Post a Comment

 

Sample text

Sample Text

English French German Spain Italian Dutch
Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sample Text


SELAMAT DATANG

Ini adalah bagian dari website www.faizperjuangan.com, milik Faiz Mudhokhi. Sebelum menjadi Guru BK di SMKN 3 Yogyakarta, Faiz bergelut di dunia Marketing Communication, event organizer, dan creative concept event. Faiz ingin tetap bisa share dan diskusi dengan teman-teman tentang bidang yang tetap menjadi "kegiatan sampingan" Faiz. Silahkan berikan saran/pertanyaan melalui faiz@faizperjuangan.com