Social Icons

Pages

Wednesday, July 1, 2009

Sang Pejuang

Ditulis oleh faizmh™ di/pada April 14, 2008

Hari sudah mulai terang,orang-orang sudah mulai menggelar barang dagangannya disamping kamarku. Karena kebetulan kamarku berada disamping pasar tradisional. Sayup-sayup terdengar suara yang seringkali menyadarkan aku ketika ku melamun. Suara perempuan yang selalu membangunkan aku.


“Sayang, bangun dong! Katanya hari ini mo jalan-jalan!?” Tria berusaha membangunkan aku.


Kalimat itu seakan membuat otakku merespon dengan cepat menyuruh mata ku untuk terbuka. Perlahan ku buka mata ini. Tak ada siapapun disamping ku. Beberapa saat aku berusaha mencari asal suara itu. Kosong. Tidak ada siapa-siapa.


Mata ku langsung tertuju pada jam di samping tempat tidur.

“ah…jam 5 pagi” pikirku.

Tak lama berselang, suaara ketukan pintu itu muncul.

“Faiz, bangun! Udah jam 5, katanya mau ketemu dosen!”

Itu suara teman kost ku, dia memang seperti weker dalam ujud manusia. Pasalnya, dia setiap malam tidak pernah tidur, dan jika kita meminta dibangunkan jam berapa pun, dia pasti ingat dan bakal membangunkan.

“Iya, makasih Bro!” jawabku


Dengan otak yang belum terisi penuh, segera ku langkah kan diri ini menuju kamar mandi. Melakukan ritual yang kadang malas aku lakukan, mandi.


————- * —————-


Rambut tersisir, celana kain, baju kemeja, parfum lacoste yang tak pernah lupa ku pake, sudah terpasang di badan. Si Biu sudah dipanaskan, ini nama motor yang selalu menemani aku bermetamorfosis sampai sekarang. Target pertama pagi ini adalah menuju kampus.


Jam 7 tepat, aku sudah di kampus. Aku sengaja dating lebih awal dari janjian ku dengan Dosen pembimbing skripsi ku, Aku Cuma menunggu moment sarapan senyum di pagi hari ini. Aku menunggu senyum Bintang.


Tepat jam 7 lebih 3 menit 10 detik, dia datang tergesa-gesa menuju kelas kuliahnya.


“Selamat pagi kak faiz!” Dia menyapa sambil tersenyum


“Selamat pagi rasi, dah masuk kuliah ya?” Ku jawab dan bertanya.


“Iya nih, dah masuk jam setengah tujuh tadi, duluan ya!” di lari


Ah…senyum itu, kupandangi dia dari belakang sampai dia akan naik tangga dan tak terlihat lagi. Nah, moment ini yang paling ku tunggu. Dia tersenyum 3 detik padaku dan naik tangga. Wah…dahsyat!


—————- ** ——————–


Oiya, sampai lupa ku perkenalkan diri ku.

Nama ku Faiz Ramadhan, mahasiswa Bimbingan dan Konseling di UNY, semester 10 yang saat ini sedang melaksanakan skripsi. Tak ada yang tak kenal dengan aku, terutama sejak peristiwa yang benar-benar tak terduga itu. Peristiwa yang menjadi titik balik aku seperti ini. Menjadi seorang Faiz Ramadhan.

No comments:

Post a Comment

 

Sample text

Sample Text

English French German Spain Italian Dutch
Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sample Text


SELAMAT DATANG

Ini adalah bagian dari website www.faizperjuangan.com, milik Faiz Mudhokhi. Sebelum menjadi Guru BK di SMKN 3 Yogyakarta, Faiz bergelut di dunia Marketing Communication, event organizer, dan creative concept event. Faiz ingin tetap bisa share dan diskusi dengan teman-teman tentang bidang yang tetap menjadi "kegiatan sampingan" Faiz. Silahkan berikan saran/pertanyaan melalui faiz@faizperjuangan.com