Social Icons

Pages

Friday, June 11, 2010

Kisah Mempompa Semangat Untuk Jadi Adsenser

Beberapa hari ini memang sangat agak aneh...anehnya aku jadi agak semangat untuk tidak lagi sekedar online ber-facebook dan YM-an. Aku pengen dapat lebih dari sekedar teman, informasi...yaitu UANG. Beberapa minggu lalu dan 1 tahunan lalu aku ketemu dengan mas tamim, alumni MAN Yogyakarta yang udah masuk METRO TV karena penemuanya di Inhandlearning.com, yaitu tentang penghasilannya di adsense. Beliau merekomendasikan aku untuk bergabung di adsense-id.com yang katanya didalamnya banyak sekali trik-trik untuk dapat duit dari internet.
Selang bebeberapa hari aku bergabung, dan akhirnya menemukan sebuah kisah inspiratif disini. Kisah seorang blogger yang kini sudah mendapatkan uang lebih dari 8 jutaan, perjuangan mendapatkan segitu ternyata tidak mudah, berikut cerita dan fotonya:

Nama saya Devy Rusdianto. Saya sekarang berumur 28 tahun dengan satu orang anak dan istri yang saya cintai di samping saya. Sekarang istri saya sedang mengandung anak saya yang kedua.
Bisnis online adalah merupakan jalan kehidupan saya sekarang dan saya sebut ini anugrah walaupun hampir semua teman dan tetangga saya menganggap saya pengangguran kelas berat dan hanya bisa hidup dari hasil kerja istri. Maklum ketika saya mulai menggeluti bisnis ini, pekerjaan saya hanya diam di depan komputer di dalam ruang kamar ukuran 2x2 M dan itulah tempat saya kerja setiap hari dan tempat saya memejamkan mata ketika malam telah tiba.

Saya tidak memperdulikan hal itu, setiap saya menjelaskan kepada mereka tentang bisnis yang saya jalankan, pada waktu itu pula saya bingung menjelaskannya harus seperti apa. Dan itulah mungkin sudah harus menjadi resiko saya, dalam menggeluti dan menjalankan bisnis Internet Marketing ini.


Saya hidup di kota kecil dengan suasana desa dan pesawahan. Sumedang, kota saya sekarang..Kota tahu..itulah kota saya, mungkin anda juga pernah melewati dan singgah ke kota saya. Lain kali anda singgah anda bisa datang dan berkunjung ke rumah saya.

Sebelum menjalankan bisnis online ini saya kerja di bank asing terkenal di Jakarta. Walaupun saya bekerja di bank asing, pendapatan saya tetap saja serba kekurangan karena status saya hanyalah pegawai kontrak saja. Akhirnya pada tahun 2006 sampai tahun 2008 saya pindah kerja ke Perusahaan yang bergerak dalam bidang turbine generator yang berada di Purwakarta. Pekerjaan saya disana sangat saya sukai..saya kebetulan disana kerja di bagian Field Service Department dimana kerja saya bisa berpindah dari satu tempat ke tempat lain sesuai tugas yang diberikan kepada saya. Alhamdulillah saya kerja di tempat itu saya bisa merasakan keliling dari satu pulau ke pulau lain di Indonesia tanpa mengeluarkan uang dari dompet saya sendiri, karena perusahaan memberikan ongkos transportasi kepada saya.

Permasalahan muncul ketika pertengahan tahun 2007, dimana istri saya sudah mulai merasakan bagaimana ditinggalkan seorang suami yang pulang kerja kadang 2-3 bulan sekali dan itupun waktu untuk bersama keluarga hanya beberapa hari saja. Singkat cerita Istri saya menyuruh saya untuk pindah kerja atau berhenti sama sekali. Pada waktu itu istri saya beranggapan 'kita masih bisa hidup bertahan, selama papa belum berhasil mendapatkan pekerjaan di Sumedang, dan biarlah kita bertahan dari gaji mama tegasnya, yang kebetulan pada waktu itu istri saya sudah bekerja di sebuah klinik kesehatan di Sumedang. Akhirnya pada pertengahan tahun 2008 saya pun mengorbankan pekerjaan saya demi keluarga.

Beberapa bulan sebelum berhenti saya pernah mendengar istilah bisnis online internet marketing, dan ketika itu saya berencana untuk mencoba terjun ke bisnis ini disamping saya mencoba mencari pekerjaan yang sesuai dengan background pendidikan saya di Sumedang. Ada pepatah mengatakan kalo kita ingin sukses, ikutilah orang yang telah sukses di bidangnya. Akhirnya saya pun mencoba ikut salah satu kursus online terkenal di Indonesia melalui internet disamping saya mengirimkan lamaran ke berbagai perusahaan.

Saya mengikuti kursus hanya 2 bulan saja karena saya anggap bahan-bahannya terlalu bertele-tele dan tidak selalu mengena ke pokok permasalahan bagaimana caranya kita terjun ke bisnis online. Bahan yang diberikan hanya 2-4 tema saja untuk satu bulan. Dan itu sungguhlah biaya yang berat apalagi ketika itu posisi saya sudah menganggur. Bayaran internet yang harus saya keluarkan dalam satu bulan rasanya sudah hamper mencekik leher, ditambah dengan biaya kursus dan pengeluaran untuk biaya hidup.

Sampai dengan akhir tahun 2008 bisnis saya belum juga menunjukan hasil yang sering digembor-gemborkan orang dalam menjalankan bisnis online dan internet marketing. Saya tetap tidak patah semangat. Saya juga membeli ebook-ebook dari kalangan internet marketer dunia untuk saya pelajari, walaupun sebagian uang yang saya gunakan adalah uang hasil penjualan barang-barang saya yang saya punya.

Permasalahan pun datang di keluarga saya. Rupanya pihak keluarga istri saya, tidak menyukai kalo saya tetap menganggur, walaupun saya katakan kepada mereka bahwa saya sedang mencoba belajar menjalankan bisnis online internet marketing di Internet. Mereka tidak mau tahu akan hal itu, malah saya dihina dan dicaci habis-habisan oleh mereka seakan mereka sudah tidak percaya lagi kepada saya. Seakan saya sudah tidak mampu untuk menafkahi anak dan istri saya. Saya katakan kepada istri saya, 'Mama Sabar saja sekarang'..ini adalah keputusan kita bersama, papa udah gak kerja lagi sekarang kan itu juga kemauan mama, dan resiko harus kita tanggung bersama pula

Singkat cerita Istri dan anak saya di bawa pulang paksa oleh mertua saya ke Pekanbaru dan menyuruh saya untuk menceraikan dia,karena mungkin anggapan mereka sebagai orang tua...Mana ada orang tua yang ingin melihat anaknya sengsara .. Sakit hati ini rasanya. Dalam keputus-asaan hidup saya masih berusaha tegar dan mencoba terfokus ke dalam bisnis online saya. Saya hubungi anak dan istri tidak bisa karena ketika itu mertua saya rupanya melarang istri saya untuk berkomunikasi dengan saya. Malah istri saya bilang dia akan bunuh saya dikala saya berani jemput mereka lagi. Keputusasaan ini saya jadikan ajang untuk bangkit dan mengambil langkah untuk hidup saya.

Ketika berada di depan komputer sebari melakukan postingan untuk blog saya, saya hanya bisa ditemani foto anak dan istri saya yang terpampang disamping monitor. Cucuran air mata pun tidak terasa sering berjatuhan ketika memandang wajah-wajah mereka. Saya hanya bisa berdoa, Peluk dan cium gambar mereka tanpa ada mereka di samping saya.. Saya katakan dalam Hati, Saya harus berhasil dalam Bisnis Ini, Saya harus bisa jemput anak istri saya ..;

Saya pelajari semua buku-buku Internet Marketing yang sudah saya miliki dengan terfokus, saya berdoa kepada Allah ..ya Allah tunjukan jalanku apabila ini merupakan jalan terbaik untukku, Dan berikan Jalan Lain Apabila ini Bukan jalanku..

Dalam hati saya, saya akan tunjukan kepada semua kalo saya akan berhasil dalam bisnis ini. Saya ingin membahagiakan Istri anak saya walaupun dengan cara saya tidak harus bekerja di perusahaan orang lain.
Dengan tekad dan semangat yang kuat, Alhamdulillah sekitar dua minggu dari sana blog saya mulai menghasilkan penghasilan yang signifikan. Walaupun hati kecil saya masih terluka akibat dibawanya istri dan anak saya. Istri saya pernah menelpon kepada saya dengan nada tergesa-gesa dan ketakutan yang mungkin dalam pikiran saya dia hubungi saya secara sembunyi-sembuni dari orang tuanya, dia minta untuk di jemput pulang, katanya. saya bilang 'mama sabar ya dan pasti papa akan datang jemput mama dan faiz ; , sekarang papa belum punya ongkos untuk menjemput mama dan faiz kesana, papa harus cari darimana lagi, doakan saja papa bisa mendapatkan uang dengan cepat, kata saya!!

Hari demi hari pun berlalu, dan seminggu setelah istri saya menelpon, dia menelpon saya kembali, dan dia mengatakan ... Pa cepat jemput mama dan faiz, kalo tidak mama akan dikirim ke Malaysia ke saudara mama, agar papa tidak bisa menemui mama dan faiz lagi selamanya ... Kemudian orang tua mama akan mengirimkan surat cerai ke papa, untuk segera menceraikan mama.

Allah memang Maha Besar, Allah menunjukan semua kekuasaannya. Apabila kita benar-benar usaha dan bekerja keras maka hasil pun akan kita dapatkan. Satu bulan dari sana saya pun berencana menjemput istri dan anak saya ke pekanbaru. Penghasilan saya sebulan setelah istri saya pergi, saya bisa menghasilkan 8 juta rupiah dari blog saya. Ini merupakan penghasilan terbesar saya. Karena selama kerjapun gaji saya paling besar adalah sekitar 2 juta rupiah saja.

Dengan tekad dan semangat yang kuat akhirnya saya bisa meredam kemarahan mertua saya disana dan saya berjanji saya akan selalu membahagiakan istri dan anak saya. Saya tunjukan bukti pembayaran Adsense ketika itu kepada mereka. Mereka pun akhirnya saya bawa pulang kembali ke sumedang. Sesampainya di rumah, saya minta doa restu dari seorang istri untuk selalu mendoakan saya sebagai seorang suami agar saya bisa berhasil dalam bisnis yang sedang saya jalani sekarang, setelah sebelumnya saya jelaskan darimana saya dapatkan uang sebanyak itu dalam satu bulan.

Hari berganti hari, bisnis online saya pun semakin tumbuh. Usaha saya selama ini membeli buku-buku tentang internet marketing sudah bisa menghasilkan. Satu bulan berikutnya pendapatan saya naik dan Alhamdulillah terus naik. Kerja keras dan usaha terbaik akan mendatangkan hasil terbaik pula.

Alhamdulillah, Saya sekarang sudah bisa membuatkan istri saya sebuah klinik kesehatan, membelikan dia mobil baru dan rencananya tahun depan saya akan sekolahkan dia Spesialis dan mudah-mudahan hal ini bisa tercapai. Orang tua dan mertua pun yang semula tidak percaya akhirnya luluh hatinya dengan melihat fakta-fakta yang mereka lihat dengan mata kepala mereka sendiri mengenai bisnis online yang saya jalani. Bisnis ini adalah the real business dan menghasilkan uang yang bener-bener nyata walaupun dari dunia maya.

Itulah secuil awal cerita saya dalam menjalankan bisnis online. Hasil dari bisnis ini akan berbeda-beda tiap orang tergantung kerja dan usaha mereka masing-masing. Semakin orang tersebut bekerja keras semakin cepat dan semakin besar juga hasil yang didapatkan oleh mereka.

Semoga dengan cerita ini anda tidak patah semangat dan membuat anda semakin membulatkan tekad untuk bergelut dalam dunia bisnis online Internet Marketing. Kehidupan kita zaman sekarang adalah kehidupan yang sudah berubah, semua menggunakan system internet dan komputerisasi. Andaikan anda tidak mulai dari sekarang maka anda akan semakin jauh tertinggal.
Mantap, dan hampir nangis aku...ternyata untuk mendapatkan semangat dan komitmen itu sangatlah tidak mudah...makanya ayo semangat!btw, ini link blog dia http://devyonline.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

 

Sample text

Sample Text

English French German Spain Italian Dutch
Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sample Text


SELAMAT DATANG

Ini adalah bagian dari website www.faizperjuangan.com, milik Faiz Mudhokhi. Sebelum menjadi Guru BK di SMKN 3 Yogyakarta, Faiz bergelut di dunia Marketing Communication, event organizer, dan creative concept event. Faiz ingin tetap bisa share dan diskusi dengan teman-teman tentang bidang yang tetap menjadi "kegiatan sampingan" Faiz. Silahkan berikan saran/pertanyaan melalui faiz@faizperjuangan.com